Senin, 13 Mei 2013

Beberapa Penyakit Berbahaya Bisa dicegah dengan Mengkonsumsi KOPI



Berita menyenangkan bagi para penikmat dan penggemar Kopi terkhusus di Asia Tenggara yang merupakan daerah produsen dan konsumen Kopi yang terbilang luas. Kopi yang konon sebagai penyebab timbulnya berbagai penyakit ternyata hanya sebuah Mitos dan mitos itu telah runtuh seiring dengan hasil riset para pakar dalam beberapa tahun terakhir yang menunjukkan hal berbalik dimana Kopi sangat baik dalam mencegah beberapa penyakit berbahaya.

Beberapa riset menemukan hasil dimana mengkonsumsi Kopi dalam ukuran sedang (maks. 4 cangkir/hari) bisa mengurangi sakit kepala, mencegah diabetes, serangan jantung dan Alzheimer, menambah daya tahan tubuh seorang atlit lari jarak jauh dan menghilangkan stress bagi kaum hawa. Namun sedikit terjadi pengecualian tapi yang jelas bahwa kandungan kafein (caffeine) dalam secangkir kopi lebih banyak manfaat yang akan kita temukan bagi para penikmat dan penggemar kopi. 
Pada tanggal 29 Maret 2011 “The Independent Inggris” hasil riset dan studi para pakar dari berbagai bidang ilmu kesehatan tersebut. Di berita berita online dan facebook mendapat sangat banyak sambutan meriah dari para pembaca dan komentator, umumnya menyambut dengan gembira  dan hanya sedikit yang menanggapi bahwa hasil riset ini banyak dibiayai oleh produsen produsen kopi.


Baca Juga :

1 komentar: